177 Pelamar CPNS Aceh Timur Tidak Memenuhi Syarat Administrasi, Ini Waktu Sanggahan

SERAMBINEWS.COM, IDI – Total jumlah pelamar CPNS untuk Pemkab Aceh Timur, tahun 2019 sebanyak 2.153 orang pelamar.

Dari jumlah itu, hanya 1.976 orang pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, sedangkan selebihnya tidak memenuhi syarat.

“Total pelamar 2.153 orang, sebanyak 1.976 orang memenuhi syarat, dan sebanyak 177 orang tidak lulus karena tidak memenuhi syarat,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Drs Irfan Kamal MSi, kepada Serambinews.com, Selasa (17/12/2019).

Selanjutnya, pelamar yang tidak lulus seleksi administrai, jelas Irfan, dapat melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama tiga hari mulai 17-19 Desember 2019.

“Sanggahan dilakukan hanya melalui portal https://sscasn.bkn.go. id dan tidak diperbolehkan memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah,” katanya.

Dokumen yang telah diunggah para pelamar sebelumnya, jelas Irfan, telah diverifikasi berdasarkan kebenaran, dan kelengkapan dokumen yang diunggah melalui portal https://sscasn.bkn.go. id dan kesesuaian kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.

“Jadi panitia tidak melayani langsung sanggahan dari pelamar, dan pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada 26 Desember 2019,” ujarnya.

Sedangkan pelamar CPNS yang dinyatakan memenuhi syarat lulus seleksi administrasi, dapat mencetak kartu tanda peserta ujian masing-masing sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahap seleksi ujian.

“Kartu tanda peserta ujian wajib dilegalisir oleh panitia seleksi kompetensi dasar (SKD) pada saat pelaksanaan seleksi ujian,” jelasnya.

Para pelamar CPNS yang lulus seleksi administrasi, dapat mengakses hasil seleksi administrasi melalui portal https://sscasn.bkn.go. id dengan login kea kun pelamar dan website http://bkpsdm. acehtimurkab.go.id.

Selanjutnya, waktu dan tempat pelaksanaan ujian SKD menggunakan computer assisted tes (CAT) akan diumumkan di kemudian hari.(*)

Sumber: Serambinews.com