T. Didi Farisha, Penuhi Undangan FGD Alumni PIM IV

Aceh Timur-Badan Pengembangan dan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur meningkatkan pelayanan secara fleksibel melalui inovasi di setiap OPD Aceh Timur memberikan pelayanan birokrasi kepada masyarakat.

“Kami Bkpsdm terus melakukan upaya melahirkan inovasi dalam memberikan pelayanan untuk memudahkan birokrasi secara fleksibel,” Kata Sekretaris BKPSDM T.Didi Farisha,S. STP, M. AP disampaikan dalam Acara Forum Group Diskusi (FGD) Alumni Diklat PIM IV, di Cafe Bereh Dikranas, Rabu (2 Oktober 2019.

BKPSDM sendiri, berupaya mengembangan inovasi – inovasi dalam memberikan pelayanan terhadap pegawai dalam proses administrasi kepegawaian.

“Berupa pelayanan terpadu, pelayanan konsultasi, dan Klinik pengembangan SDM sebagai wadah penguatan SDM di setiap OPD,” ujarnya

Dia menambahkan niat kami memudahkan pekerjaan, dasar tersebut melahirkan inovasi, dan hal tersebut tolak ukurnya keberhasilannya. Niat kita mau memudahkan kerja. alasanya dulu sulit dalam memproses administrasi kepegawaian dan hari ini siapapun datang akan terlayani.

“Ingin memudahkan pekerjaan, lakukan inovasi,” ucap Didi

“Perkembangan belum luar biasa juga, tetapi kita lagi mencoba dan mengembangkan terus dilakukan loboratorium untuk berinovasi memudahkan si penerima pelayanan dan pemberi pelayanan,” terangnya

Dalam diskusi ini, Didi, berpesan Esalon IV selaku Pejabat Pengawas, tentu sebagai Pemimpin harus memiliki seni dalam memimpin, yang harus diingat bahwa tidak semerta – merta bawahan itu selalu salah, yang salah kita selaku atasan, yang tidak mengarahkan bawahan, karena hal tersebut tugas kita sebagai atasan.

“Dalam memimpin saudara-saudara harus aktif mengarahkan dan membimbing, bawahan itu tidak salah, tetapi yang salah itu kita tidak membimbing dan mengarahkan bawahan,” itu Pesan Sekretaris BKPSM Teuku Didi Farisha, S.STP, M.AP

Lanjutnya lagi asal bawahan itu dalam arahan kita, bila ada yang tidak sesuai arahan silahkan tegur, tentunya teguran dalam koridor pembinaan dan merangkul mereka,ujarnya.

Sementara itu, Diskusini dihadiri puluhan Alumni Peserta Diklat PIM IV angkatan IV tahun 2019 untuk membangun tali silahturrahmi melahirkan Forum Group Discustion (FGD4) Alumni Diklat

“Kegiatan ini selain membangun silahturrahmi melalui diskusi dengan menghadiri pemeteri lokal dari masing – masing OPD mengupas tetang fokus diskusi inovasi dan wacana inovasi yang dimiliki di OPD masing- masing,” Kata Eko Purnomo, SH melalui Sekretaris Nasrullah, SE.

Ditempat yang sama, BKPSDM Kedepan kita membuat aplikasi robot telegram (chatbot) segera kami perkenalkan isi nya hanya PNS aceh timur setiap persolan dijawab oleh robot dalam sistem

“Dalam waktu dekat ini, diwacanakan akan lahir solusi menjawab semua persoalan kita akan luncurkan aplikasi robot telegram disana akan dilayani secara praktis, Insyaallah segera,”terang T.Didi Farisha.(RED)

Sumber: Media Anak Bangsa